BMKG: Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Wilayah Cirebon

BMKG: Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Wilayah Cirebon

CIREBON - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat waspada dengan potensi hujan dan angin kencang, Minggu (31/1/2021).

Potensi hujan disertai angin kencang di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) hari ini dan beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Letusan Gunung Merapi Hari Ini, Lihat Videonya di Sini

Prakirawan BMKG Kertajati mengungkapkan, hujan dan angin kencang disebabkan oleh terbentuknya pusat tekanan rendah di wilayah selatan ekuator Indonesia mencapai 988 hPa.

Kemudian terdapat belokan angin sehingga meningkatkan pertumbuhan awan-awan hujan yang berpotensi hujan disertai angin kencang di wilayah III Cirebon.

Baca juga: Kabupaten Cirebon Batal Buka Sekolah Tatap Muka

Berdasarkan hasil pengamatan hari ini dari BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati arah kecepatan angin umumnya dari arah Barat dengan kecepatan maksimum mencapai 50 km/Jam.

Kondisi hujan disertai angin kencang di wilayah Ciayumajakuning diprakirakan kecepatan anginnya dapat mencapai nilai maksimum hingga 56 km/jam dan masih akan berlangsung hingga 4 hari ke depan.

Masyarakat diimbau agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti pohon tumbang, baliho roboh dll, serta juga peningkatan tinggi gelombang mencapai > 1,5 meter di Perairan Utara Cirebon dan Indramayu. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: